Menampilkan Daftar Pengunjung Blog Di WordPress

Oke, kita jumpa lagi di postingan saya kali ini. Walau sebenernya saya kurang enak badan, tapi … gak apa2 lah. Postingan kali ini enggak kalah menarik, kali ini saya akan menerangkan cara untuk menampilkan daftar pengunjung blog kita. Ini sangat penting sekali, mengingat banyaknya website/ blog yang kini hadir di dunia maya. Wezz…

Mungkin kalian juga sering liat di blog-blog yang lain, seperti di blog saya ini (lihat di sidebar). Kita bisa menambahkan widget berupa mesin penghitung otomatis. Itu adalah semacam simbol untuk mengetahui jumlah visitor yang mampir ke blog kita. Mungkin hal semacam ini enggak aneh buat kalian. Tapi apa salahnya kalo kita bahas lagi. Bener gak !?? Hmm, langsung aja yuk. …

Ikuti aja langkah berikut ini :

  1. Kita akan menggunakan fasilitas dari www.easycounter.com. Tenang aja, gak ribet ko ! Silahkan masuk ke sini.
  2. Setelah kalian masuk, bagi yang belum terdaftar akan diminta untuk mengisi beberapa form data.
  3. Isi data dengan lengkap, kemudian tentukan settingannya. Dan kalian pilih Counter Style yg kalian sukai.
  4. Beri tanda centang pada tulisan I agree to the Terms and Conditions.
  5. Klik tombol Create My Account >>.
  6. Sampai pada tahap terakhir. Disitu akan tampil kode script yang nantinya kalian gunakan. Copas (copy-paste) aja, trus masukin ke Widget Text di blog WordPress kalian.

Selesai dah …. gampang kan ?? Ox, kunjungi trus blog saya ya ! Jangan lupa beri komentar. itung2 kritik aja. Good Luck !!!

About these ads

7 thoughts on “Menampilkan Daftar Pengunjung Blog Di WordPress

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s