Cara Memodifikasi Blog WordPress

Bagi yang baru punya blog wordpress maupun banyak yang belum dipahami tentang wordpress, silahkan buka Panduan. Berikut pernak-pernik yang bisa ditambahkan ke Blog WordPress :

Stiker Indikator Suhu Kota

Cara masangnya: setelah masuk di situsnya, pertama pilih region. kedua, pilih country. ketiga, pilih kota yang ingin anda ketahui temperaturnya. keempat, klik pada nama kota tersebut. kelima, klik tulisan Get Your Weather Sticker pada bagian kiri agak bawah halaman tersebut. Terakhir tinggal copy html code dan paste di widget text untuk ditampilkan.

Text Generator

Nanti ada banyak pilihan. Yang tidak bisa ditempel di blog wordpress yaitu yang tipenya LCD dan marquee text. Karena kode html nya nggak bisa dimasukin di widget text.

Gambar dan Animasi

Ada berbagai kategori. Pilih salah satu. Pilih gambar atau animasi kemudian copy html code dan seperti biasa, paste pada widget text, post atau page. Tergantung mau ditaruh di mana.

Flagcounter

Setelah masuk situsnya,tinggal klik get your own flag counter, kemudian bikin yang sesuai kemauan kita. Setelah selesai, klik get your flag counter. Copy kode yang untuk forum. Lalu paste pada widget text. Hampir setiap tema di WordPress ada kelemahannya. Kelemahan-kelemahannya yaitu ada yang tidak mensupport orderet list, tidak ada custom header, tagline tidak ditampilkan, halaman (page) harus ditambahkan sebagai widget, sidebar hanya terdapat di halaman home, ada yang tidak bisa menampilkan widget stats, etc. Jadi pilihlah yang sesuai keinginan. Tema yang ada custom headernya yaitu Contempt, Freshy, Pool, Pressrow, Mistylook, Ambiru, Black-Letterhead, Benevolence, Blix, Chaoticsoul, Connections, Cutline, Daydream, Digg 3 Column, Fjords 04, Greenery, K2-Lite, Kubrick, Neat, Neo-Sapien, Ocean Misth, Redoable Lite, Regulus, Tarski, Vigilance. Beberapa tema yang mensupport ordered list yaitu Pool, Innove, Ocean Misth, Digg 3 Column, Sunburn, Neo-Sapien, Regulus, Cutline, Solipsus, Spring Loaded, The Journalist 1.9. Tema yang sidebarnya hanya ada di halaman home yaitu Sun Burn, Blix, Black Letterhead, Kubrick dan Chaoticsoul. Jadi harus kembali ke home, baru bisa membaca posting lainnya. Beberapa tema yang paling fungsional dan paling minim kelemahan alias hanya terdapat 1 kelemahannya yaitu:

  • Contempt (kelemahannya tidak mensupport ordered list)
  • Pool (tidak menampilkan tagline)
  • Innove (tidak ada custom header)
  • Cutline (tidak menampilkan tagline)
  • Freshy (tidak mensupport ordered list)
  • Spring Loaded (tidak ada custom header)
  • Ocean Mist (paling lengkap dan tanpa kelemahan)
  • Regulus (Jika memakai static page, halaman yang kembar terlalu kentara)
  • K2 Lite (tidak mensupport ordered list)

Sekian dulu. Mohon maaf jika kurang lengkap. Silahkan jika ada yang mau melengkapi.

 

Sumber : http://dismas070492.wordpress.com/

3 Responses to Cara Memodifikasi Blog WordPress

  1. kentos says:

    terimakasih infone boss sangat berguna banget bagi saya

  2. ㈠aba $ema$a says:

    Sangat bermanfaat,
    Nice blog

  3. ahmad azhar says:

    trima kasih,,,,atas informasinya untuk bertukar informasi kunjungi website kami http://www.unsri.ac.id/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s